Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian TokcerKesehatan Lifestyle 

Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer

Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer. Tak melulu sebagai unsur dari ritual mengawali hari, namun kopi pun memiliki guna besar untuk pria. Cukup menenggak dua cawan kopi per hari, sperma makin kuat. Sebuah studi menyinggung bahwa kopi dapat memperkuat sperma dan menambah kesuburan pada pria.

“Kami terkejut dengan hasilnya walau riset berhubungan asupan kafein pada lelaki dan efeknya pada kesuburan tidak banyak beragam,” ungkap Sunni Mumford, ketua tim pengarang dari US National Institutes of Health dilansir dari The Telegraph.

Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer

Studi melibatkan 500 pasangan yang sedang berusaha memperoleh keturunan. Dari sini, peneliti menyaksikan efek asupan kafein pada kesuburan. Studi menganjurkan pria guna mengonsumsi dua cawan kopi untuk mendapat  hasil maksimal.

“Hasil studi menyorot pentingnya hal gaya hidup pada lelaki maupun wanita sekitar fase sensitif reproduksi guna memengaruhi kesuburan, dan keperluan petunjuk yang tepat guna pasangan yang mengharapkan anak,” imbuh Mumford. Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer.

Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer

Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer

Studi dipresentasikan di konferensi tahunan American Society for Reproductive Medicine di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Hadir dalam peluang serupa, Profesor Sheena Lewis, berpengalaman reproduksi di Queen’s University Belfast. Dia berasumsi kemampuan kafein untuk menambah kesuburan pria diakibatkan oleh pengaruhnya terhadap dua senyawa kimia tubuh laksana adenosine triphosphate dan guanosine triphosphate.

Baca Juga : Menikmati Pemandangan Kota Yogyakarta dari Watu Tapak Camp Hill

Kafein menangkal senyawa kimia ini terpecah sampai-sampai lebih tidak sedikit energi terdapat untuk sel tergolong sperma sampai-sampai mereka dapat berenang lebih cepat atau panjang,” kata Lewis. Bagaimanapun, lelaki tidak dianjurkan untuk meningkatkan porsi kafein secara drastis. “Ini berita baik karena tidak sedikit kemandulan diakibatkan oleh sperma yang tak pandai berenang,” imbuhnya. Dua Cangkir Kopi Tiap Pagi Hari Bikin Sperma Kian Tokcer.

Related posts