Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu DicuciLifestyle Unik & Aneh 

Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci

Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci. Banyak kalangan masyarakat mendengungkan soal kelestarian lingkungan dan kampanye untuk mengayomi bumi. Berangkat dari urusan ini, pelbagai cara dilakukan, mulai dari pemakaian tas belanja, membawa botol minum sendiri, pemakaian sedotan berbahan aluminium, sampai bersepeda ke lokasi kerja. Namun, di balik pelbagai cara itu, terdapat yang luput dari perhatian. Itu ialah soal pemakaian air guna mencuci.

Baju yang keseharian dikenakan pasti tak lepas dari sentuhan air. Apalagi andai itu berkaitan dengan pakaian dalam. Rasanya ogah mengenakan pakaian dalam yang sama tanpa mencucinya. Padahal penghematan air dapat jadi salah satu teknik kita mengawal kelestarian alam. Sebuah perusahaan yang berbasis di Copenhagen, Denmark, mengembangkan pakaian dalam ramah lingkungan. Mereka menamakan serial pakaian ramah lingkungan ini ‘SilverTech 2.0’.

Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci

Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci

Perusahaan Organic Basics mengklaim bahwa produk yang mereka kembangkan dapat ‘mencuci sendiri’ dan membunuh bakteri sampai 99,9 persen. Pemilik dapat mengenakannya masing-masing hari sekitar seminggu beruntun tanpa dicuci. Dikutip dari laman Kickstarter, tak melulu pakaian dalam, perusahaan pun mengeluarkan produk lain laksana kaus, celana, pakaian dalam pria, dan kaus kaki. Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci.

Mereka mengklaim bahwa pakaian yang dikeluarkan tak cepat berkerut, dapat mengatur panas, dan tahan lama sehingga empunya tak butuh sering-sering melakukan pembelian pakaian baru. Bahkan, tak butuh sering-sering dicuci.

Baca Juga : ‘Kota Mati’ Menjadi Objek Wisata yang Kian Digemari Traveller

Bagi perusahaan, meminimalisir frekuensi membasuh pakaian bisa mewujudkan kelestarian lingkungan. “Tak melulu menghemat air, listrik, dan detergen, tapi pun pakaian jadi awet,” tulis mereka dalam laman yang resmi. Untuk banyak sekali orang, lanjut mereka, membasuh lebih merupakan kelaziman daripada kebutuhan. Namun, jangka waktu keperluan mencuci pakaian bakal bergantung pada setiap individu. Salah satunya ialah seberapa powerful bau badan yang dihasilkan. Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci.

Bagaimana pun, kesucian tubuh ialah persoalan pribadi. Perusahaan menulis ada sejumlah orang mampu mengenakan SilverTech sekitar sebulan tanpa di cuci. Sementara lainnya barangkali merasa perlu membasuh setelah dikenakan sejumlah hari. “Yang jelas, semakin tidak banyak mencuci, maka anda akan mengawal simpanan air dan CO2,” tulis mereka. Perusahaan Denmark Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci.

Related posts